Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sekadau menghadiri rapat terbuka rekapitulasi dukungan calon perseorangan pemulihan Bupati dan wakil Bupati Sekadau tahun 2020

Bawaslu Sekadau menghadiri rapat terbuka rekapitulasi dukungan calon perseorangan pemulihan Bupati dan wakil Bupati Sekadau tahun 2020
Bawaslu Sekadau menghadiri rapat terbuka rekapitulasi dukungan calon perseorangan pemulihan Bupati dan wakil Bupati Sekadau tahun 2020 di tingkat kabupaten. 
Bertempat di Hotel Multi Sekadau dan dihadiri oleh Tim Penghubung/LO calon perseorangan Polres,Bawaslu,Ketua PPK se-kabupaten sekadau serta anggota PPK  Divisi Teknis Penyelenggara, Serta KPU provinsi yang hadir untuk supervisi dan monitoring kegiatan tersebut. 20/07/2020
Untuk Bawaslu Sekadau dihadiri Al Aminudin, Kordiv Hukum dan Penindakan Pelanggaran  serta Tiodorus Sutet, Kordiv Pengawasan dan Hubungan Lembaga. 
Dalam rapat tersebut Bawaslu Sekadau meminta rapat untuk di Skors selama 2x15 Menit untuk menunggu kehadiran LO bakal calon perseorangan . 
Setelah hadirnya LO perseorangan bakal calon bupati dan wakil bupati sekadau 2020 dilanjutkan kembali rapat pleno terbuka rekapitulasi, tetapi karena LO tidak membawa surat mandat dari calon perseorangan, karena syarat untuk mengikuti pleno dari tim LO perseorangan harus membawa surat mandat dari bakal calon perseorangan, untuk itu Bawaslu Sekadau meminta kembali kepada pimpinan rapat pleno agar kembali menskors rapa tersebut, setelah di sepakati dengan LO maka sidang kembali di Skors 1Jam dan dilanjutkan kembali Pukul 12.00 WIB. 
Berikut hasil rekapitulasi memenuhu syarat dukungan per kecamatan Sekadau Hilir = 2815 orang dukungan, Sekadau Hulu = 877Nanga Taman = 987Nanga Mahap = 873Belitang Hilir = 1394Belitang =  184 Total = 7130 Dukungan memenuhi syaratKekurangan dukungan = 8099 dukungan. 
calon perseorangan diberi kesempatan untuk memperbaiki sampai penyerahan tanggal 25 – 27 Juli 2020 sampai pukul 24.00 WIB. 
Bawaslu telah melaksanakan tugas sesuai fungsinya , pengawasan hingga di tingkat pengawasan di desa  telah berjalan baik, Ujar Kordiv PHL Bawaslu Sekadau Tiodorus Sutet. 
#BawasluKalbarUnggul#BawasluMengawasi#SalamAwas#Bawaslu#BawasluSekadau