Lompat ke isi utama

Berita

21 Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Sekadau dilantik hari ini

Bawaslu Kabupaten Sekadau - Jumat, (28/10/22)Bawaslu Kabupaten Sekadau melantik anggota Panwaslu Kecamatan di Aula Hotel Vinca Borneo. Pelantikan ini dilaksanakan usai penetapan 21 anggota Panwaslu Kecamatan terpilih. 
"Hari ini kita laksanakan pelantikan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Sekadau. Ada 21 orang yang dilantik, terdiri dari 2 perempuan dan 19 laki-laki," ujar Nur Soleh usai pelantikan. 
Ketua Bawaslu Kabupaten Sekadau, Nur Soleh, mengatakan setelah melalui rangkaian cukup panjang dalam pelaksanaan rekrutmen Panwaslu Kecamatan sejak dua bulan lalu, mulai dari sosialisasi, pendaftaran, pelaksanaan CAT hingga wawancara.  
Momen pelantikan ini bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Nur Soleh berharap semangat anak-anak muda yang menjadi Panwaslu Kecamatan agar tetap menjaga prinsip sebagai penyelenggara pemilu. 
"Bagaimana menciptakan kemandirian, kejujuran, keadilan, profesionalitas, dan akuntabilitas. Lebih terpenting dari itu adalah tetap menjaga integritas, menjaga marwah lembaga Panwaslu Kecamatan, menjaga marwah lembaga Bawaslu secara keseluruhan," pesannya. 
Selain itu, ia juga berharap anggota Panwaslu Kecamatan yang baru dilantik tersebut tetap meningkatkan kinerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan. 
"Kalau kita lihat komposisinya ada 14 pendatang baru, ada 7 orang wajah - wajah lama. Tentunya kedepan bisa berkolaborasi lebih maksimal lagi," ucapnya. 
"Kami menekankan bagaimana pengawasan-pengawasan pemilu atau pemilihan di tahun 2024 betul-betul berjalan berdasarkan peraturan perundang-undangan, dan lebih maksimal lagi dengan tetap mengedepankan integritas sebagai penyelenggara pemilu," pungkasnya.
Pelantikan anggota Panwaslu Kecamatan tersebut juga dihadiri Anggota Bawaslu Kabupaten Sekadau, Tiodorus Sutet, dan Al Aminuddin. (Adm)