Lompat ke isi utama

Berita

Sosialisasi Pemgawasan Pemilu Partisipatif, Bawaslu Sekadau rangkul seluruh elemen di Kampung Awas Desa Tanjung

Sosialisasi Pemgawasan Pemilu Partisipatif, Bawaslu Sekadau rangkul seluruh elemen di Kampung Awas Desa Tanjung

Selasa, 27/4/2021 Bawaslu Kabupaten Sekadau adakan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif di Kampung Awas Desa Tanjung.

Pada kegiatan ini hadir dari Pemda Kabupaten yang diwakili oleh Kesbangpol dan Kominfo Kabupaten Sekadau.

Kehadiran kedua instansi ini adalah bentuk komitmen Bawaslu Sekadau dalam upaya pencegahan yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari Kepala Desa Tanjung sebagai tuan rumah Kapung Awas Bawaslu Kabupaten Sekadau.

"Kami Desa Tanjung bahu membahu membantu untuk bersama - sama menolak politik uang" ucap Kades Tanjung.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sekadau berkata bahwa manfaat Kampung Awas ini sangat dirasakan selama Pilkada Tahun 2020 kemarin.

"Manfaat yang dirasakan dengan adanya kampung awas ialah pelaksanaan demokrasi di Desa Tanjung sangat luar biasa, laporan maupun temuan pelanggaran di desa ini juga tidak ada selama pilkada 2020 berlangsung" Tutup Nur Soleh.

Dalam kegiatan sore ini Kordiv. PHL Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat Faisal Riza juga berpesan agar selalu menjaga integritas khususnya di Kampung Awas ini.

"Dengan tidak adanya masalah selama Pilkada 2020 di Desa Tamjung ini maka Bawaslu harus menjaga kampung kita ini (Kampung Awas) agar memilih pemimpin yang terbaik, menjaga pemilu yg berintegritas" pungkas ical.

Sementara itu dari Pemda yang diwakili oleh Kesbangpol dan Kominfo mengharapkan agar "Tahun - tahun berikutnya partisipasi pemilih harus meningkat dan pelanggaran bisa di tekankan" Kata Hermanto.

Serta pesan utama dari Kominfo Kabupaten Sekadau agar selalu bijak dalam menggunakan sosial media saat ini sebab status atau semacamnya yang di-upload ke sosial media sangat rentan untuk disalah gunakan. (Adm)