Lompat ke isi utama

Berita

PENERIMAAN BERKAS PERSYARATAN PRNCALONAN PERSEORANGAN BAKAL CALON BUPATI 2020

PENERIMAAN BERKAS PERSYARATAN PRNCALONAN PERSEORANGAN BAKAL CALON BUPATI 2020

Pada hari Rabu, 19/02/2020 pukul 10.50 WIB bertempat di Sekretariat KPU Kabupaten Sekadau penyerahan persyaratan bakal calon perseorangan atas nama Abdul Hamid dan Dr. Yovinus, S.Pd, M.Si dihadiri oleh BAWASLU Kabupaten Sekadau (Tiodorus Sutet dan Al Aminuddin), Seluruh jajaran KPU Sekadau dan staff, Kepolisian (Polsek sekadau hilir dan jajaran), Media massa (Abdul syukri Ruai tv, Sukarni beritaanda.net, Asmuni suaraborneo.com, Sudarno suarakalbar.com, Wulan Tribunpontianak, Dina mariana kumparan.com, Yanti buserbayangkara, Mus musin kalbaronline.com).

Berkas yang diantarkan menggunakan box plastik berjumlah 8 box (16.302 dukungan) dengan rincian Sekadau hilir 5.413 dukungan, Sekadau Hulu 2.465 dukungan, Nanga Taman 2.347 dukungan, Nanga Mahap 2.713 dukungan, Belitang Hilir 2.845 dukungan, Belitang 519 dukungan.

Setelah dilakukan pencocokan firmulir B.1-KWK dengan B.1.1-KWK maka diperoleh jumlah dukungan sebanyak :MS 16.177 dukungan, dengan rincian TMS 103, jumlah MS+TMS 16.280, lebih 4, dan kurang 23 sehingga berkas pencalonan Dikembalikan Oleh KPU Kabupaten Sekadau.

dalam acara ini Ketua KPU Sekadau juga memberi tanggapan "Pada hari ini penerimaan hanya meliputi jumlah dan persebaran saja, jika sudah memenuhi syarat maka akan dilakukan penelitian administrasi".

Anggota KPU Heriadi. A Selaku Divisi Teknis juga memberikan tanggapannya "Hari ini merupakan hari pertama untuk penyerahan syarat dukungan, untuk mekanisme pengecekan hanya meliputi persebaran dan jumlah dengan minimal syarat sebanyak 15.229 dukungan, pengecekan berkas dibagi menjadi 6 tim berdasarkan jumlah sebaran kecamatan dimana pada penyerahan ini calon menyampaikan sebaran di 6 kecamatan"

Personil yang dilibatkan dalam pengawasan melekat ini malibatkan 2 komisioner bawaslu dan 6 staff pelaksana.