Lompat ke isi utama

Berita

Gardu Sadar Pemilu, Sinergisitas Bawaslu Dan Pemerintah Daerah Dalam Menyambut Pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024

Gardu Sadar Pemilu, Sinergisitas Bawaslu Dan Pemerintah Daerah Dalam Menyambut Pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024

Bawaslu Kalimantan Barat hari ini melakukan launching program Gerakan Terpadu Desa Sadar Pemilihan Umum. Hadir dalam kegiatan ini Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Bawaslu Republik Indonesia Triyono, SP, M.Si, Kepala Kesbangpol Provinsi Kalimantan Barat Drs. Hermanus, M.Si, Ketua dan Anggota beserta Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat, Ketua dan Kepala/Koordinator Sekretariat Bawaslu Kab/Kota se Kalimantan Barat, Bupati Kabupaten Sekadau Aron, SH beserta jajaran, Kesbangpol Kabupaten Melawi dan Kesbangpol Kabupaten Bengkayang.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan MoU Program Gardu Sadar Pemilu antara Bawaslu Kabupaten Sekadau dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau, Bawaslu Kabupaten Melawi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi, Bawaslu Kabupaten Bengkayang dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang.

Gardu Sadar Pemilu ini merupakan langkah Bawaslu Kalimantan Barat guna semakin membumikan upaya pengawasan dengan melakukan penguatan wawasan serta memperluas pemahaman jajaran pemerintah desa terkait aturan serta larangan dalam sebuah proses pemilihan, hal ini dilakukan dengan harapan suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024.

Kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Haris Pontianak, pada hari kamis 2 Juni 2022.