Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sekadau Melakukan Tes Tertulis Menggunakan Metode CAT Online Socrative Dalam Perekrutan Panwascam Pilkada 2020

Bawaslu Sekadau Melakukan Tes Tertulis Menggunakan Metode CAT Online Socrative Dalam Perekrutan Panwascam Pilkada 2020

Jum'at, 13/12/2019 Bawslu Kabupaten Sekadau melakukan Ujian tertulis berbasis online Socrative bagi calon Pengawas Pemilu Kecamatan di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sekadau.

Ujian tes tertulis berbasis online ini merupakan salah satu tahapan pada pembentukan Panwas Kecamatan Tahun 2019 dan pertama kali dilakukan di seluruh Indonesia.

Pelaksanaan Ujian ini di Bawaslu Kabupaten Sekadau dilaksanakan selama 2 (dua) hari sejak tanggal 13 sampai 14 Desember 2019 yang terbagi dalam 2 (Dua) sesi setiap hari, dimulai pada pukul 08.00 WIB dan pukul 13.00 WIB.

Waktu yang disediakan bagi peserta ujian tes tertulis pada setiap sesi adalah 90 menit dengan 100 butir soal. Ketua Bawaslu Kabupaten Sekadau dalam arahannya menyampaikan bahwa ujian tes tertulis online bagi calon Panwas Kecamatan ini merupakan pertama kali dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia, dengan sistem seleksi ini diharapkan mampu menyeleksi calon pengawas pemilu yang berintegritas, berkualitas demi tegaknya keadilan Pemilu. Diakhir arahannya Ketua Bawaslu Kabupaten Sekadau mengajak semua peserta ujian untuk mengikuti ujian ini dengan baik, penuh kehati-hatian dan ketelitian.