Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sekadau hadiri Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Sekadau Tahun 2020

Bawaslu Sekadau hadiri Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Sekadau Tahun 2020
Sabtu pagi, (28/11/2020) Bertempat di Terminal Lawang Kuari Kabupaten Sekadau Bawaslu Kabupaten Sekadau menghadiri sekaligus mengawasi acara Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Sekadau Tahun 2020. 

Acara ini dihadiri langsung oleh Komisioner Bawaslu Kabupaten Sekadau Al Aminuddin, SH. 
Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan tata cara pemilihan di masa Pandemi Covid-19, sebab tata cara di pilkada tahun ini sangat berbeda dengan pilkada sebelumnya. 
"Didalam TPS disiapkan protokol kesehatan berupa masker, air pencuci tangan, Hand sanitizer, petugas pegukur suhu badan dan bilik khusus untuk pemilih dengan suhu diatas 37,3 derajat celcius" kata saban (Ketua KPU Sekadau). 
Dalam kesempatan ini juga hadir PJs. Bupati Sekadau Dra.Hj.SRI JUMIADATIN M.Si kehadira beliau juga sebagai bukti bahwa Pemkab Sekadau memberika support penuh guna suksesnya Pilkada serentak ini.
Beliau juga menyampaikan bahwasanya dalam seluruh tahapan pilkada yang berlangsung harus mematuhi protokol kesehatan. 
Beliau mengatakan "Peraturan Bupati No 45 tentang Pencegahan Penanganan Wabah Covid - 19 dijadkan dasar dalam pelaksaan penerapan protokol kesehatan termasuk dalam Pemilukada serta teknis pelaksaan di TPS" 
"Di 7 Kecamatan Kabupaten Sekadau telah dibentuk Satgas Covid - 19, dan di beberapa Desa juga telah dibentuk Satgas, diinginkan Satgas Covid membantu KPU atau BAWASLU pada hari pemilihan" tutup beliau. (Adm)