Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu-Pengawasan Partisipatif Melalui Sarana Kebudayaan

Bawaslu-Pengawasan Partisipatif Melalui Sarana Kebudayaan

Bawaslu Kabupaten Sekadau mengadakan pengawasan partisipatif melalui sarana kebudayan di Aula Hotel Pinka Borneo Sekadau. Kamis (19/09/2019)

Pengawasan melalui sarana budaya guna untuk meningkatkan satu kesatuan budaya yang ada di Indonesia untuk menciptakan Pemilu yang damai, aman, berkualitas dan beintregitas.

Dalam sambutan kegiatan tersebut Paskalis Rikardus selaku Kepala Sekretariat Bawaslu Kab. Sekadau menyampaikan Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Sekadau Mengkhususkan Diri untuk Mengkolaborasikan Partisipasi Masyarakat dalam Bentuk Pengawasan dan Pengawalan Penyelenggaraan Pemilu melalui norma-norma yang serat pada Kearifan lokal yang ada di Kab Sekadau dan Menciptakan Pilkada Kabupaten Sekadau Tahun 2020 menjadi PEMILUKADA yang sehat, berkualitas dan berintegritas.

Nur soleh Ketua Bawaslu Kab. Sekadau juga menyampaikan Dengan kegiatan Pengawasan Partisipatif melalui Sarana Kebudayaan guna untuk menguatkan kembali pengawasan berbasis masyarakat, karena sesungguhnya kami selaku Bawaslu bukan apa-apa tampa masyarakat.

Ruhermansyah Ketua Bawaslu Prov. Kalbar yang hadir dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa apa yang kita niatkan dalam penyelenggaraan Pilkada yang berkualitas menjadi ibadah buat kita, Pengawasan tersebut merupakan satu diantara metode yang dilaksanakan oleh Bawaslu dalam rangka melakukan sosialisasi dengan melibatkan seluruh stakeholder dan harapannya nanti dapat dikembangkan lebih lanjut oleh masing-masing stakeholder dan masing-masing masyarakat secara luas dan tentunya jajaran kami kedepan khususnya dalam pengawasan penyelenggaraan Kepala Daerah nanti menjadi Pemilu yang berkualitas dan berintregitas.

Di kegiatan tersebut Faisal Riza Anggota Bawaslu Prov. Kalbar yang ikut hadir dalam kegiatan juga menjelaskan bahwa Pemilu tanpa pengawasan akan mengakibatkan ketidakpercayaaan masyarakat terhadap hasil pemilu dan Pengawasan Pemilu harus memiliki kualitas regulasi pemilu yang baik, peran aktif mayarakat sangatlah penting membantu dalam pengawasan untuk menciptakan pemilu yang berintregitas.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Bawaslu Prov. Kalbar beserta anggota, Ketua Bawaslu Kab. Sekadau beserta anggota, KAPOLRES Kab. Sekadau, KESBANGPOL Kab. Sekadau, KPU Kab. Sekadau, KEJARI Kab. Sekadau, Dandim SGU/SKD, dan para undangan.